Yuk Ketahui Cara Menghilangkan Kutu Rambut


ILMUKESEHATAN.COM – Memang mahkota seseorang adalah sebuah rambut, apabila rambut seseorang lepek dan jelek maka hal yang akan terjadi adalah menjijikan, bisa seperti ketombe, rambut rontok atau bahkan kutu. Hal ini pastinya tidak akan anda inginkan bukan, mempunyai rambut yang indah memang merupakan salah satu hal yang wajib anda ketahui, apabila rambut tersebut mengalami kerusakan yang ada maka banyak penyakit dan bakteri menempel di rambut anda bahkan larva juga dapat masuk ke dalam kulit pada kepala anda. Salah satunya larva dari kutu, untuk itu anda harus mengetahui mengenai bagaimana cara rambut dapat terhindar dari kutu yang menjijikan dan tentunya membuat anda semakin risih bahkan bukan hanya anda tetapi lingkungan sekitar anda pasti juga akan ikut menjauh dengan anda.

 


Disini saya akan memberikan beberapa tips alami untuk menghilangkan kutu pada rambut anda, gunakan beberapa cara alami supaya rambut anda tetap bersih dan terjaga secara alami. Hal ini sudah dilakukan sejak nenek moyang terdahulu.

 
  1. Gunakan baking soda.

Pastinya semua orang sudah mengetahui mengenai apa itu baking soda, baking soda sendiri merupakan salah satu bahan untuk membuat kue, namun ternyata baking soda juga dapat digunakan untuk membuang kutu. Kandungan asam pada baking soda membuat kutu menjadi pingsan dan mati. Untuk itu tentunya cara yang alami yaitu dengan menggunakan baking soda, berikut beberapa cara menggunakan.

  • Pertama yaitu dengan menyiapkan satu sendok teh atau dua sendok teh baking soda, larutkan pada air secukupnya atau air jeruk nipis, lalu setelah itu anda dapat menggunakan beberapa baking soda yang sudah terlarut dengan dilumurkan ke rambut, tutup dengan penutup rambut, tunggu beberapa menit lalu bilas dengan shampo.  Gunakan setiap saat dan tentunya gunakan sesuai yang anda inginkan.
  1. Gunakan kapur ajaib.

Ternyata kapur ajaib juga dapat digunakan dengan baik sebagai salah satu penghilang kutu, gunakan menyeluruh pada kepala anda. Apabila hal ini sesuai dengan apa yang anda inginkan maka gunakan maksimal 3 kali dalam seminggu. Kutu akan hilang bahkan rintik dengan sendiri. Untuk telur kutu dapat diambil secara manual yang masih hidup atau sudah mati. Maka dari itu memang sangat berguna kapur ajaib untuk membasmi kutu ini.

  1. Rawat rambut dengan keramas.

Keramaslah dengan teratur, karena dengan keramas secara teratur anda akan mendapatkan banyak sekali kelebihan karena selain kutu hilang rambut anda juga lebih wangi. Untuk itu gunakan secara merata pada rambut anda apabila memang hal ini menjadi salah satu kelebihan untuk anda dalam menghilangkan kutu.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutu pada rambut anda, ingat rambut yang bersih merupakan salah satu rambut yang sehat dan akan terhindar dari kerontokan. Rawatlah rambut anda dengan baik supaya anda tampil cantik dan percaya diri.