Lima Langkah Pasti Menjadi Seorang Aktivis


ILMUKESEHATAN.COM – kisah inspiratif datang dari seorang aktivis, siapa yang tidak mendengar istilah aktivis?, pasti semua orang sudah mengetahui makna dari aktivis sendiri. Aktivis merupakan salah satu orang yang aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan serta berani menyuarakan pendapatnya tanpa adanya tekanan dan merdeka. Aktivis saat ini memang sudah cukup banyak, namun anda juga harus mengetahui bagaimana menjadi seorang aktivis yang sukses dan tentunya menjadi salah satu orang yang dikenang di masyarakat. Aktivis sendiri saat ini banyak digerakan oleh pemuda Indonesia dalam sebuah aksi di jalan, hal tersebut merupakan benar namun sebenarnya ada yang lebih benar mengenai aktif menjadi aktivis dan sukses berkontribusi menjadi seorang aktivis. Hal yang memang akan memberikan manfaat untuk anda adalah ketika anda menjadi seorang aktivis maka anda harus siap dengan konsekuensi yang wajib anda terima. Mulai dari konsekuensi cara mengatur belajar yang benar dan baik serta berbagai cara yang lainnya.

 


Disini saya akan memberikan lima tips untuk menjadi seorang aktivis yang bukan hanya sekadar aktivis tetapi benar-benar sukses dan memberikan tindakan yang nyata untuk sesama.

 
  • Banyak mengikuti kegiatan.

Ikutlah berbagai kegiatan yang akan mendukung anda menjadi seorang aktivis, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan dengan berbagai kelebihan yang mana hal tersebut memberikan berbagai kelebihan untuk anda, selain ketika masuk ke sebuah kegiatan baru anda akan mendapatkan banyak pengalaman, anda juga akan mendapatkan berbagai relasi dalam berbagai bidang yang berbeda yang mana hal ini merupakan salah satu hal yang wajib anda ketahui yaitu menjadi aktivis yang sesungguhnya adalah dia yang fleksibel dengan berbagai kegiatan.

  • Percaya diri.

Percaya diri adalah kunci dari sebuah kesuksesan, ketika anda minder dengan yang lain tentunya hal tersebut sudah menyurutkan semangat anda menjadi seorang aktivis. Selain percaya diri juga yakin, yakin merupakan salah satu hal yang amat nyata ketika anda menjadi aktivis. Yakin akan kemampuan anda dan percaya akan diri anda bisa menjadi garda terdepan untuk maju.

  • Terbuka.

Aktivis harus memiliki sifat yang terbuka terhadap berbagai ilmu, yang mana hal ini akan menghantarkan mereka sukses menjadi aktivis apabila diri mereka terbuka. Untuk itu terbuka merupakan salah satu hal yang cukup baik untuk anda. Menjadi aktivis wajib terbuka dan tidak hanya mendengar satu pihak saja tetapi berbagai pihak. Dengan sifat terbuka anda akan berani berorasi dan mengemukakan pendapat anda dengan baik.

  • Komitmen.

Komitmen merupakan salah satu yang penting menjadi aktivis, tanpa komitmen yang kuat aktivis tidak akan dapat hidup dengan baik, untuk itu komitmen merupakan salah satu hal yang nyata ketika menjadi seorang aktivis. Dengan komitmen mereka akan berjalan dengan goals yang baik dan sesuai dengan target secara maksimal.

  • Mempunyai pendirian.

Hal ini yang saat ini sangat sulit ditemui pada sosok aktivis, banyak aktivis yang cerdas tetapi rela menjadi pasukan nasi bungkus hanya untuk ikut-ikut teman atau voting terbanyak. Aktivis bukan sebuah aktivitas anak bebek ikut induknya melainkan pendirian yang kuat akan diri dan bagaimana anda akan berkembang dengan berbagai sistem yang ada.

Itulah lima jurus jitu supaya anda dapat menjadi aktivis yang penuh dengan kesuksesan dan semangat juang yang tinggi.