Energi Prima Hidup Lebih Lama


ILMUKESEHATAN.COM – Memiliki tubuh yang langsing, energi prima dan panjang umur adalah impian setiap orang. Hal ini tentu saja berawal dari sebuah perubahan kecil, seperti hidup sehat. Karena tidak ada seorangpun yang dapat mencapai sehat sempurna tanpa melakukan pola hidup sehat.

Energi Prima Hidup Lebih Lama
Energi Prima Hidup Lebih Lama

Nah, bagi Anda yang memiliki hidup sehat, cobalah mengikuti beberapa tips berikut ini;

Berkeliling Dengan Binatang Piaraan


Anda harus bisa meningkatkan aktivitas olahraga 10%. Misalnya berkeliling taman dengan hewan piaraan. Tidak punya hewan piaraan? Berlatihlah dengan naik turun tangga selama 15 menit.

 

Cemilan Buah atau Sayuran

Menjadikan sayuran dan buah-buahan sebagai cemilan adalah cara kedua. Misalnya cemilan wortel atau apel. Karena kedua buah ini mengandung vitamin yang diperlukan tubuh. Selain itu, membuat Anda terhindar dari resiko stroke dan serangan jantung hingga 11%.

Konsumsi Lemak yang Sehat

Mengkonsumsi kacang-kacangan, minyak zaitun dan salad dressing kaya akan omega 6. Menurut ahli kesehatan Anda harus mengkonsumsi 5-10% kalori dari omega 6 tiap harinya.

Tutup Mata Sejenak

Sangat dianjurkan mengistirahatkan pikiran, terutama saat malam hari Anda kurang tidur. Ingat, istirahat di siang hari baik untuk jantung.