Minuman yang Baik untuk Kesehatan


ILMUKESEHATAN.COM – Minum-minuman seperti minuman ringan dan minuman berenergi memang sangat banyak disenangi orang. Namun dibalik rasanya yang nikmat, minuman ini ternyata memiliki efek buruk pada kesehatan Anda. Hal ini dikarenakan kandungan gula dan tinggi kalorinya.

Minuman yang Baik untuk Kesehatan
Minuman yang Baik untuk Kesehatan

Maka dari itu, sebaiknya Anda menggantinya dengan minuman yang baik untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Jus Buah Dan Sayur Segar

Buah dan sayur banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jadi Anda bisa menikmatinya dengan cara membuat jus buah atau sayur. Anda juga bisa menambahkan sedikit gula untuk menambah rasa manisnya.


Susu

 

Kalsium pada susu bermanfaat untuk memperkuat tulang dan menghancurkan lemak yang tersimpan dalam sel-sel dalam tubuh.

Kopi

Kopi jika dikonsumsi 1 atau 2 cangkir per hari akan memberikan manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaatnya adalah melindungi tubuh dari penyakit Parkinson, Alzheimer, bentuk-bentuk tertentu dari penyakit jantung dan kanker usus besar.

Air putih

Air putih bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, ginjal dan jantung. Bahkan air putih juga bisa menekan nafsu makan dan mempercepat metabolisme tubuh. Minumlah 8 gelas air putih dalam sehari.