Makanan yang Menghindarkan Tubuh dari Berbagai Penyakit


ILMUKESEHATAN.COM – Mengobati penyakit terkadang membutuhkan biaya yang cukup besar. Maka dari itu, Anda harus bisa mengatasinya sejak dini. Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda terhindari dari berbagai penyakit berbahaya. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Makanan yang Menghindarkan Tubuh dari Berbagai Penyakit
Makanan yang Menghindarkan Tubuh dari Berbagai Penyakit

Wortel

Kandungan beta karoten pada wortel bersifat antikanker dan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk itu, konsumsilah wortel setiap hari agar kesehatan mata Anda juga tetap terjaga.


Jeruk

 

Vitamin C yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Hal inilah yang dapat mengurangi risiko kanker dan stroke. Selain itu, vitamin B dan dan mineral juga terdapat di dalamnya.

Bawang putih

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang menjelaskan bahwa kandungan antioksidan pada bawang putih dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Salmon

Salmon banyak mengandung asam lemak omega 3 yang berfungsi menyehatkan jantung. Menurut ahli kesehatan bahwa mengkonsumsi ikan salmon secara rutin dapat mengurangi tekanan darah, risiko serangan jantung, asma dan kanker payudara.

Brokoli

Kandungan serat atau karbohidrat kompleksnya mampu menyehatkan saluran pencernaan dan mencegah kanker. Serat yang tinggi juga baik untuk penderita hipertensi.