Cara Sehat untuk Membuat Kulit Awet Muda


ILMUKESEHATAN.COM – Setiap orang tentu akan mengalami penuaan. Maka dari itu, banyak cara dilakukan agar bisa terlihat awet mudah. Tetapi dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan ini proses penuaan Anda bisa tertunda. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Cara Sehat untuk Membuat Kulit Awet Muda
Cara Sehat untuk Membuat Kulit Awet Muda

Cukup tidur dengan posisi yang benar
Mempunyai istirahat yang cukup, seperti 7-8 jam sehari dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Selain itu, posisi tidur yang tepat juga harus Anda perhatikan.

Makan banyak buah dan sayur
Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat efektif dalam mencegah penuaan molekul tubuh. Bahkan kandungan nutrisinya dapat meningkatkan kemampuan berpikir Anda.


Hindari sinar matahari siang
Sinar UV adalah faktor utama terjadinya penuaan kulit. Hal ini dikarenakan radiasi ultraviolet yang memecah sel-sel. Maka dari itu, sebisa mungkin Anda menghindari sinar matahari.

 

Berhenti merokok
Merokok dapat menyebabkan kulit kusam dan gigi kuning. Kandungan nikotin bisa menyebabkan vasokonstriksi. Dengan kata lain terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga oksigen yang terbawa dengan pembuluh darah menipis. Hal inilah yang menyebabkan Anda terlihat lebih tua dari umurnya.