Cara Alami Merawat Rambut Agar Lurus dan Lembut Berkilau


ILMUKESEHATAN.COM – Wanita di seluruh dunia itu suka dengan yang namanya kecantikan, bahkan kadang mereka sampai terobsesi dengan kata itu. Sejak jaman dahulu kala, wanita memang selalu menomor satukan kecantikan.

Cara Alami Merawat Rambut Agar Lurus dan Lembut Berkilau

Contohnya adalah yang terjadi dengan ratu cleopatra dari mesir yang rutin menggunakan sabun susu kambing ataupun yang lebih ekstrim lagi adalah yang terjadi pada seorang ratu eropa yang membunuh ratusan gadis muda agar kelihatan muda seperti gadis-gadis itu.


Dan itu semua mereka lakukan hanya untuk predikat “cantik”. Mereka akan dengan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk sekedar membeli alat make up, kosmetik ataupun produk perawatan dan yang lebih parah lagi untuk operasi plastik. Mereka menjaga dan merawat badan mereka dari ujung rambut sampai ujung kaki tak terkecuali.

 

Perawatan tubuh memang biasanya lebih menitikberatkan pada bagian wajah dan sekitarnya. Dan biasanya perawatan untuk rambut hanya sekedarnya, memakai shampoo dan sudah tak ada yang lainnya, padahal perawatan untuk rambut itu sebenarnya sama saja dengan wajah.

Rambut adalah mahkota yang harus dijaga bukan agar terawat? Warna asli rambut indonesia jika tidak diwarnai adalah hitam. Semua orang pasti menginginkan memiliki rambut hitam yang panjang, lebat, lembut serta sehat.

Kebanyakan orang yang berduit pasti pergi ke salon. Nah, bagi orang yang duitnya pas-pasan pasti seperti yang saya singgung di atas, hanya memakai shampoo dan hasilnya tidak maksimal layaknya perawatan di salon.

Anda juga mengalami masalah atau problem yang serupa, sekarang jangan bingung lagi karena dengan memanfaatkan bahan yang ada di rumah anda, anda masih bisa tampil chic. Gimana caranya? Let’s check this out!

Meluruskan rambut dengan seledri

Seledri sering kita pakai untuk taburan bakso, soto dan juga makanan yang lainnya, tapi seledri apa bisa dimanfaatkan untuk tujuan yang lainnya? Jawabnya bisa banget.

Alasannya, karena dalam daun seledri terkandung minyak atsiri yang berguna untuk meluruskan sekaligus melebatkan rambut anda yang selama ini bergelombang ataupun keriting.

Meluruskan Rambut dengan Daun Seledri

Caranya adalah dengan ambil beberapa daun seledri, kemudian tumbuklah hingga halus dan tambahkan sedikit air. Kemudian anda peras, masukkan ke dalam botol kemudian anda diamkan semalaman. Pada pagi hari gunakan sari daun seledri itu untuk creambath rambut anda. Mudah bukan?

Rambut hitam berkilau dengan kemiri

Para wanita di pulau jawa percaya bahwa dengan menggunakan kemiri, rambut mereka akan senantiasa hitam berkilau, dan hal ini masih dipercaya hingga sekarang.

Rambut Berkilau dengan Kemiri

Cara pengaplikasiannya juga mudah yaitu dengan cara menyiapkan kemiri, kemudian anda bakar dulu selama beberapa menit. Lalu anda tunggu sampai dingin. Setelah dingin, anda tumbuk kemiri bakar tersebut dan tambahkan air. Saring kemiri tersebut dan anda taruh dalam wadah tertutup.

Setiap malam anda balurkan ramuan tersebut di rambut anda, biarkan semalaman hingga kering. Kemudian di pagi harinya anda keramas sepertu biasa yang sehari-hari telah Anda lakukan. Lakukan setiap hari, dijamin rambut anda akan berubah menjadi hitam berkilau.

Melembutkan rambut dengan santan kelapa

Buah kelapa memang buah seribu guna banyak mengandung manfaat untuk manusia. Dimulai dari buahnya yang dapat digunakan untuk berbagai olahan makanan.

Melembutkan rambut dengan santan kelapa

Dari makanan utama sampai dessert, airnya juga dapat digunakan untuk menghilangkan dahaga dan menghilangkan racun yang mengendap dalam tubuh atau disebut anti toxic. Dan tentu saja buah kelapa yang telah diparut dan kemudian disaring menghasilkan santan dapat anda manfaatkan untuk melembutkan rambut anda.

Caranya mudah sekali yaitu anda menyediakan santan kelapa baik itu santan kelapa dalam kemasan maupun santan yang telah anda parut secara konvensional kemudian anda balurkan di rambut anda selama beberapa jam sampai kering, setelah kering anda keramas seperti biasa. Lakukan hal ini dua minggu sekali.

***

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat rambut anda berkilau, lurus, hitam dan juga sehat. Ternyata jika anda menginginkan rambut yang” sempurna” tidak harus mahal ya? dan selamat mencoba di rumah!