Cara Usir Nyamuk dengan Bahan Organik


 

Banyak orang yang sering merasa kesulitan untuk mengusir nyamuk meskipun saat ini sudah banyak obat-obatan kimia yang bisa membasmi nyamuk. Namun, sebagian orang justru kurang cocok dengan obat nyamuk yang menggunakan bahan kimia. Nah, kali ini ada formula baru untuk membasmi nyamuk dengan mudah dengan bahan-bahan yang lebih aman. Mau tahu lebih lanjut? Yuk simak ulasan berikut tentang cara usir nyamuk dengan bahan organik.


Bawang Putih

 

Bumbu dapur ini pasti banyak dimiliki oleh orang-orang, tapi belum banyak orang yang mengetahui bahwa rempah tersebut bisa membasmi nyamuk. Anda tidak perlu repot-repot membeli obat semprot kimia yang belum tentu aman untuk pernapasan Anda. Justru dengan memakai semprotan alami dari bawang putih, Anda juga bisa membasmi bakteri dan virus. Bawang putih memiliki sifat anti-bakteria yang kuat dan aromanya sangat menyengat sehingga nyamuk dan serangga tidak akan menyukainya.

Kapur Barus

Bagi Anda yang suka menaruh kapur barus di almari baju, kini saatnya Anda memanfaatkan kapur barus untuk mengusir nyamuk. Caranya sangat mudah bahkan hanya dalah hitungan satu menit Anda bisa membuatnya.  Siapkan beberapa kapur barus dan segelas  air. Masukkan kapur barus tersebut ke dalam air dan letakkan di pojokan ruang keluarga atau di kamar.

Ekstrak Daun Serai

Daun serai memang sudah sangat familiar dipakai untuk bahan mengusir nyamuk pada obat nyamuk kimia. Namun kali ini, Anda bisa membuat ramuan khusus yang bisa melenyapkan nyamuk dan mengusirnya dengan lebih mudah dan aman.

Ambillah beberapa batang daun serai, lalu haluskan dengan memakai blender. Diamkan bubur daun serai tersebut selama kurang lebih 12 jam. Setelah itu, Anda bisa menyaringnya dan mengambil cairan daun serainya saja. Semprotkan cairan alami tersebut pada ruang keluarga dan ruang kamar sehingga bisa terbebas dari gigitan nyamuk.

Itulah cara alami dan praktis untuk membasmi nyamuk, semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Cara diatas cukup aman untuk dicoba karena tidak memakai obat-obatan kimia seperti obat-obatan nyamuk yang biasanya. Selamat mencoba.